Follow @CiaxMan

Sunday, December 4, 2011

CIAX "true story" 4

Tulisan kali ini masi berbau tingkah-tingkahku yang tidak bisa di terima oleh akal sehat. Kali ini aku mau berbagi cerita tentang band.. Yeaahh.. Band.... Jadi buat anak-anak band hati-hati dengan kejadian ini.

Di postingan sebelumnya saya udah cerita kalo dulu pas SMA aku punya band yang namanya PAPERCLIP. Yes... itu diaa... Jadi dulu awal berdirinya PC kami bawain lagu yang sedikit ngerock. Kami sempat nyoba bawain lagu Jengah yang di populerkan oleh Pas Band. Jadi saat itu kami bertujuh berkeinginan untuk mengikuti suatu acara festival band yang di adakan di UNPRI-MEDAN.

Hari festival tiba, dan kami sudah siap dengan lagu yang udah ingin kami bawa. Naiklah si PC ini ke atas panggung. Intro mulai terdengar di sound stage dengan garang. Kalian pasti tau lah lagu Jengah-nya Pas Band. Di saat mau masuk reff si vocalist alias saya sendiri mencoba mengeluarkan aksi panggungnya dengan meloncat dari atas panggung ke bawah panggung. Dan apa yang terjadi? Saya malah terjatuh dan terguling...

Itu kejadian yang sangat sangat harus di hindari bagi vocalist-vocalist. Kejadian kedua,, Pada saat itu kami mengisi acara di sebuah radio yang ada di Medan, tepatnya radio itu bernama Prambors. Masih dengan band yang sama yaitu PaperClip. Di event itu PC mencoba bawain lagu SAMSONS yang berjudul AKHIR RASA INI. Coba deh kalian dengerin lagu itu,,, intronya kan agak lumayan panjang tuh. Pertama ada suara gitar lalu vocalnya masuk. Jadi gitaris ku sudah memulai menggenjreng gitarnya dengan maksud pancingan supaya aku masuk untuk bernyanyi. Tapi yang terjadi aku malah termenung dan lupa masuknya dimana. Tiba-tiba si gitaris mendekat dan MENUNJANG pantatku sambil berkata "woii.. masok woii!!". Akhirnya aku pun masuk dengan kunci gitar berada di kunci C, sedangkan suaraku berada di A, alias baling.

Kejadian yang terakhir adalah hal yang membuat ku ikhlas dan sabar. Masi dengan radio yang sama dengan di atas. PC diundang maen untuk event TELKOMSEL GOES TO SCHOOL. Kami akustikan ke beberapa sekolah di Medan. Sewaktu nampil di sebuah sekolah, tapi aku lupa sekolahnya. Saat itu kami ngebawain lagunya Andra yang Sempurna. Masih dengan tema aksi panggung, saya mencoba memberikan aksi yang romantis dengan melirik seorang cewek yang saya lihat manis dan cakep. Pada saat bernyanyi kebiasaan saya melepas kacamata minus saya. Tetapi itu menjadi serangan balik buat saya. Kenapa? Karena saya salah menarik cewek. Tadinya yang saya lihat manis dan cakep, tapi karena mata saya rabun akhirnya saya menarik cewek yang salah......

No comments:

Post a Comment