Follow @CiaxMan

Sunday, December 4, 2011

CIAX "true story" 2

Lagi-lagi jari ku gak bisa lepas dari keypad laptop ini. Mungkin untuk cerita Si Cacat-nya tnggu dulu yaa... Jari aku masi pusing mikirnya...
Ngomong-ngomong masalah judul diatas. Kenapa aku buat true story? Karena cerita yang aku tulis ini memang betul-betul kenyataan. Yaa... tapi agak sedikit di plesetin lah biar gak kaku. Di postingan aku yang sebelum-sebelumnya aku udah bilang kalo aku anak ketiga dari 3 bersaudara. Jadi aku punya kakak yang paling tua dan abang yang nomor 2. Dari ketiga bersaudara ini yang tingkah nya agak aneh cuma aku dan abangku. Bapakku pasti kalau di tanya jawabannya pasti udah bosen untuk menceramahi kedua anaknya ini. Bapakku itu adalah orang yang sangat keras untuk mendidik anaknya. Yang namanya tali pinggang, tangan, kaki, pernah sampe ke muka ku, kemaren sempet juga mau minjem kaki tetangga sebelah buat nendang aku, untungnya tetangga lagi pergi. Hahahahaha.... Kemaren aku sempat mau nabung untuk beli samsak di rumah. Karena aku fikir bapakku gak bisa bedain mana samsak mana anaknya. Jadi kalo ada samsak dia bisa bedain.

Bicarain masalah tingkah laku aku dari SD sampe aku kuliah sebenarnya banyak yang gak enaknya. Tapi itu aku anggap bukan sebuah aib. Malah itu aku jadikan sebuah pengalaman yang gak pernah bisa aku lupain. Aku pengen pengalaman-pengalaman itu bisa di dengar dan di baca langsung sama istri dan anakku nanti.

Dulu aku SD di HARAPAN. Nah di harapan itu kelasnya kan dari A sampe C. Jadi kalo kelas 1A, 1B, 1C. Trus kalo A itu yang pintar-pintar, B sedang, C *yaaa gak usah di bilang pasti kalian tau lah setelah membaca tulisan-tulisan aku. Kawan-kawan,,, tau gak dulu yang namanya Muhammad Rizky alias Ciak alias yang nulis ini pas kelas 1 kerjanya berak di celana... Hahahahahha... Tapi serius lho... bisa di bilang setiap hari pasti aku berak celana. Tapi duluuu lhoo,,, mudah2an sekarang gak. Sekarang beraknya udah di kamar mandi. Kalo inget itu rasanya.. Ya ALLAH... dulu aku tukang berak celana... hahaahhaa.

Naik ke kelas 2, kebiasaan yang aku tulis di atas sudah menghilang dari hidupku. Aku mulai membiasakan diri untuk buang air besar dirumah sebelum berangkat ke sekolah. Tapi di kelas 2 aku punya pengalaman lagi nih... Dulu kan aku ikut jemputan. Waktu kelas 2 itu aku ada kegiatan les matematika sampe jam 4 sore. Asal udah les pasti aku paling lama keluar kelas karena aku gak pernah bisa jawab soal yang dikasih. Jadi hukumannya gak boleh pulang sampe soalnya di siapkan. Karena kelamaan, supir jemputannya ninggalin aku. Bingung dooonnkk mau pulang naik apa. Sedangkan di kantong cuma ada seribu perak dan dulu juga belum kenal yang namanya HP. Akhirnya aku memutuskan naik taxi dari sekolah pulang kerumah. Sampainya dirumah ternyata bapakku udah menunggu di teras dengan tangan lengket di pinggang, dan muka sangat ketat,,, Kalian tau gak apa yang terjadi? Aku di telanjangi sama bapakku dan di suruh berdiri di depan rumah. Hahahahahha....

Kalau ingat-ingat masa dulu kadang aku berfikir gak nyangka bisa jadi kayak gini. Bayangin aja dulu pas SD pelajaran yang aku ingat cuma :

1. Pelajaran tentang pahlawan-pahlawan (IPS). Itupun yang aku ingat cuma "Pahlawan-pahlawan yang sudah mati di ceburin ke lubang buaya"
2. Pelajaran tentang magnet (IPA).
3. Pelajaran mengarang. Dulu di kelas 6 ada pelajaran mengarang yang di bimbing oleh Pak.Rajawali. Dulu pertama kali dengar nama itu, di bayangan aku kalo guru aku datang ke kelas dengan cara terbang dan mengepak2an sayapnya. *ituuu buruuunng!!!

Cuma 3 pelajaran ini lah yang cuma aku ingat di SD. Aku rasa kalo bapakku baca tulisan ini pasti sepatunya yang merk BONIA melayang ke muka aku. Terakir muka aku pun jadi merk BONIA.
Tapi dari situ aku mengambil sebuah pelajaran bahwa sebenarnya ilmu yang sebenar-sebenarnya kita cari itu adalah di luar sekolah. Di sekolah kita hanya di ajarkan 1+1=2... Tapi 1+1=100000 kita dapat di luar. Gak tau sih ini betul apa gak. Tapi ini lah yang aku rasain.

Buat aku hidup ini kuncinya cuma 1 aja. SIAP!!. Kita harus siap gagal dan siap untuk sukses. Gagal itu gak perlu di takutin. Cuma 1 aja kata yang bisa ngalahin kata gagal, yaitu COBA. Hidup juga gak perlu repot. Jalanin aja hidup kalian, kalo hidup kalian ke kiri ya ke kiri, ke kanan ya ke kanan. Tapi inget 1 hal!!! Diri kita yang mengatur hidup, jangan hidup yang mengatur diri kita. *udah kayak mario teguh nie, adiknya mario bross.....

No comments:

Post a Comment